Sabtu, 12 November 2011

Hutan

     Kata guru ku negara kita ini kaya, kaya akan sumber daya yang berlimpah. kaya akan hutan lebat yang menyelimuti permukaan tanah. kaya akan pepohonan yang langka. pokoknya kaya,, Tapi karna ulah manusia, pohon - pohon itu ditebang. dijadikan kursi yang kalian duduki saat ini, meja yang kalian pake saat ini. dan berbagai perabot rumah yang kalian pakai saat ini.

     Apakah kalian tahu akibat dari semua itu? akibatnya adalah kerusakan ekosistem, hutan sekarang menjadi gundul, dialih fungsikan sebagai lahan pertanian dan perkebunan, dijadikan daerah industrial dan metropolitan. Padahal Tuhan itu sudah menciptakan pepohonan diwilayah Indonesia ini dengan sedemikian rupa, dengan batang yang menjulang tinggi, dengan daun yang lebat dan akar yang kuat, agar apa? Agar kita dapat berlindung dibawahnya. berlindung dari teriknya matahari dan lebat nya hujan.
     Kita harusnya sadar, kalau kita tinggal dinegara tropis, negara yang di anugerahi tuhan dengan sinar matahari yang terik, dianugerahi dengan hujan yang melimpah. menjadikan negara kita subur. tapi kenyataan nya.. Hutan di Kalimantan banyak yang dialih fungsikan. banyak hutan disumatra yang menjadi perkebunan, banyak hutan di papua yang menjadi pertambangan. dan di jawa. pusat dari indonesia, hutan hampir musnha, banyak kota yang dibangun dan berkembang di pulau jawa.
     Dan akibatnya bisa kita rasakan sekarang. Rasakan__

Tidak ada komentar:

Posting Komentar